Layanan Terapi Pijat Batu Panas (Hot Stone Massage) – Narita Massage

Narita Massage – Ini sedikit menarik orang mendapatkan pijatan untuk mengendurkan otot mereka, namun otot yang sangat tegang sebenarnya dapat membuat pijatan menjadi kurang efektif. Di situlah pijat batu panas benar-benar dapat membantu meregangkan otot-otot yang terlalu kaku dan tegang.

Hot Stone Massage

Saraf dan otot yang terlalu tegang sangat membuat tubuh menjadi kurang nyaman, menyebabkan kita terkadang menjadi orang yang malas beraktivitas karena diseluruh badan terasa sakit dan pegal.

Pijat batu panas dipercayai sangat efektif untuk bisa mengatasi ketegangan otot yang di sebabkan rutinitas dan pekerjaan yang terlalu berat. Batu mampu mengantarkan panas dengan baik ke tubuh seseorang.

Panas batu dari teknik hot stone massage menembus ke dalam otot dan membantu mengendurkannya, sehingga terapis dapat memberikan pijatan yang lebih dalam dan lebih rileks.

Apa itu pijat batu panas?

Dengan perawatan ini, terapis pijat berlisensi biasanya akan menggunakan batu basal hitam halus atau batu sungai yang telah dipanaskan hingga suhu yang seragam di bak air.

Batu basal sangat kaya akan zat besi, yang membuatnya sangat bagus dalam menahan panas dan bahkan dipercaya dapat membantu meningkatkan aliran energi dalam tubuh Anda.

Terapis kemudian akan menempatkan batu panas pada titik-titik tertentu di sepanjang tubuh, seperti pada bagian tulang belakang, di atas perut, di dada, muka, telapak tangan, kaki, dan jari-jari kaki. Untuk menciptakan tekanan yang menenangkan untuk benar-benar memijat otot dengan tekanan stabil.

Terkadang, batu dingin dipakai dalam terapi, batu dingin umumnya digunakan sesudah batu panas diangkat, maksudnya bertujuan untuk merilekskan kulit dan pembuluh darah yang melebar/terbuka karena panas.

Teknik hot stone ini tidak hanya bagus untuk singkirkan pegal linu, tetapi berguna juga untuk tekan resiko Anda pada kanker.

Sejarah terapi batu panas Hot Stone

Penggunaan batu panas adalah praktik kuno. Ini telah didokumentasikan sejauh 2.000 tahun yang lalu di Cina, dan muncul di banyak budaya selama berabad-abad. Namun, ada sedikit penundaan antara praktik bertingkat ini dan munculnya pijat batu panas modern.

Sekarang ini sudah banyak tersebar tempat pijat yang menawarkan pijat batu panas hot stone, tak terkecuali dengan jasa pijat panggilan Narita Massage. Dengan fasilitas yang lengkap ditambah dengan tenaga terapis yang profesional, menjadikan manfaat pijat hot stone lebih maksimal.

Pijat Batu Panas

Manfaat pijat batu panas

Selain mengendurkan otot, panas dari pijatan batu membuka pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi. Peningkatan sirkulasi memungkinkan lebih banyak oksigen untuk dikirim ke otot, yang membantu meringankan rasa sakit dan nyeri. Manfaat pijat lainnya mungkin termasuk:

  • Pereda nyeri kronis
  • Mengurangi stres dan kecemasan
  • Fleksibilitas yang ditingkatkan
  • Mengurangi pegal linu
  • Tidur lebih nyaman/nyenyak
  • Meningkatkan imun tubuh
  • Mengurangi resiko kanker

Resiko Yang Perlu Anda ketahui Sebelum Pijat Hot Stone

Pijat batu panas biasanya aman jika dilaksanakan oleh terapis yang terbiasa dan berlisensi. Tetapi, ada banyak keadaan klinis yang perlu jadi perhatian khusus.

Lebih baik  Anda konsultasi lebih dahulu ke dokter saat sebelum lakukan hot stone massage jika Anda mempunyai beberapa gejala/penyakit seperti:

  • Luka di kulit seperti terbakar
  • Koreng atau luka terbuka
  • Diabetes
  • Osteoporosis
  • Mempunyai kadar trombosit rendah

Untuk menghindar cedera bakar di kulit, umumnya kulit Anda akan dilapis oleh handuk atau kain tipis saat sebelum batu panas ditempatkan.

Tanya pada terapis bagaimanakah cara mereka memanasi batu. Batu semestinya dipanaskan dengan alat khusus untuk pijat. Jangan sampai memakai batu yang dipanaskan dengan:

  1. Oven
  2. Piringan panas (hot plate)
  3. Microwave

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, yakinkan Anda cuman dipijat oleh terapis profesional dalam bidang pijat hot stone. Bila Anda alami ngilu sepanjang atau sehari sesudah dipijat, beritahukan terapis Anda selekasnya!

Hal tersebut kemungkinan terjadi karena penekanan yang terlampau kuat hingga berpengaruh pada susunan kumpulan sel tubuh yang lebih dalam.

Teknik pijat batu panas

Batu tidak boleh terlalu panas, dan penting untuk memberi tahu terapis jika memang demikian. Sebagai terapis di Narita Massage & Spa memberi tahu salah satu editor kecantikan kami, batu yang dipanaskan dapat dihangatkan di mana saja antara 37 derajat celcius dan 65 derajat celcius.

Untuk pijat wajah, itu sedikit lebih rendah, karena kulit di wajah lebih sensitif daripada bagian tubuh lainnya. Jika Anda ingin berkonsultasi tentang pijat batu panas (Hot Stone Massage) bisa langsung menghubungi kami. Terima Kasih.

Enjoy Our Movement.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Narita Massage & Spa